my family

my family

Senin, 02 April 2012

LoVeLy

Ketulusan Cinta

Cinta kata yang indah namun terasa sangat menyakitkan bagi seseorang yang tidak memahami makna cinta yang sebenarnya. Cinta bagaikan angin yang tak tampak namun selalu bisa di rasakan oleh setiap manusia, seseorang akan mati tanpa adanya angin dan udara begitu pula cinta seseorang juga akan hancur dan mati jika di hidupnya tak ada cinta dan kasih sayang karena cinta adalah anugerah dari Illahi yang di berikan pada setiap makhluk hidup yang di ciptakan-Nya. kesempurnaan cinta akan terasa begitu indah jika kita selalu bersyukur, optimis dan sabar dalam menjalaninya. Percayalah bahwa Allah akan memberikan yang terbaik bagi hambanya yang selalu besyukur, optimis dan bersabar dalam menjalani semua ujian dari-Nya.

Jika seseorang  yang mempermainkan cinta atau mengenal cinta tanpa di dasari perasaan yang tulus mencintai karena Allah, maka dia akan merasakan betapa tak berartinya cinta untuknya dan dia akan menyia2kan cinta yang d berikan Allah, seseorang yang seperti ini tak akan bisa menemukan ketentraman di jiwanya dan dia selamanya tak akan menemukan cinta sejati sampai dia benar-benar sadar dan menghargai makna cinta yang sebenarnya . Tapi apabila seseorang itu selalu menghargai dan mengenal cinta dengan perasaan yang tulus maka dia akan merasakan indahnya cinta yang sebenarnya.

Seperti kisah cinta Ali bin Abi thalib dan Fatimah Az Zahra, mereka adalah dua insan yang saling mencintai yang dipersatukan Allah dalam ikatan pernikahan. Cinta mereka begitu kuat, karena mereka sealu bersabar dan tawakkal atas cintanya. Dan mereka berdua percaya bahwa Allah akan memberikan yang terbaik.

Karunia Allah begitu besar kepada kita, namun kenapa kita kurang bersyukur atas karunia-Nya, itulah manusia???
Cinta bisa diartikan secara luas karena cinta tak bisa di batasi oleh apapun, seperti  syi'ir nya " Rasa cinta pasti ada pada makhluk yang bernyawa" itu tandanya bahwa manusia yang hidup tidak akan lepas dari cinta , semua syi'ir , lagu-lagu pop maupun dangdut juga tak lepas dari cinta semua maknanya mengandung cinta sampai-sampai facebook pun juga tak bisa lepas dari kata CINTA. Semua manusia di dunia ini terlena akan cinta, mereka terpesona akan indahnya cinta namun mereka tak memahami apakah itu CINTA ? ,mereka hanya mengerti cinta hanya sebatas kata saja. Namun mereka semua tak menerapkan kata-kata cinta dalam hidup mereka.
Di zaman yang mulai  menuju ke akhir penutupan kehidupan,banyak manusia yang salah mengartikan cinta, banyak manusia yang memuja- muja cinta, banyak para manusia yang lalai akan Tuhannya mereka lebih menomor satukan cinta,  menyembah2 cinta, mereka telah di butakan oleh cinta yang salah, hawa nafsu mereka telah di kuasai oleh syetan,  contonya ; banyak di antara para manusia yang melakukan perzinahan baik zina badan, zina mata, zina telinga, zina tangan, zina kaki dan lain sebagainya, tapi lebih fatalnya manusia yang melakuk`n perzinahan anggota badah hingga banyak seorang wanita yang hamil di luar nikah.
Marilah kita berbenah diri dan memahami cinta yang sebenarnya , menjaga cinta dengan ketulusan hati , ketika cinta berbuah emas adalah ketika kita menyadari akan kekurangan kita, bahwa kita adalah makhluk Allah yang tak kuasa atas apapun di dunia ini yang berkuasa adalh Allah, dengan begitu kita akan mengerti bahwa cinta  harus di dasari atas cinta kepada Allah.

 By : Fatmatul Ashfiya'



Tidak ada komentar:

Posting Komentar